Resep Sehat Makanan Bayi 1 Tahun

Resepmakananbalita.blogspot.com - Membahas mengenai tumbuh kembang balita memang hal yang menyenangkan, kali ini akan membahas tentang penerapan resep makanan bayi 1 tahun sebagai pola makan sehat. Banyak yang mengatakan bahwa dalam menyiapkan makanan balita memang lumayan ribet karena tidak semua bahan makanan disukai oleh balita. Dalam hal makanan, balita seringkali hanya memilih yang disukai saja. Namun, tak sedikit yang mengatakan bahwa menyiapkan makanan balita itu adalah hal yang mudah dan menyenangkan.

Pada dasarnya ketika anak memasuki usia balita kebutuhan akan nutrisi dari makanan meningkat karena pengaruh dari pertumbuhan dan perkembangan mereka. Pada usia balita juga seringkali semakin aktif bergerak dan tidak bisa diam namun sebaliknya terjadi penurunan nafsu makan, maka dari itu diperlukan resep makanan bayi 1 tahun yang 
bervariasi. Untuk menjaga kebutuhan nutrisi balita tetap stabil maka perlu adanya penerapan resep makanan bayi 1 tahun sebagai pola makan sehat.

Anak yang memasuki usia balita dan cenderung aktif bergerak, sehingga membutuhkan nutrisi yang

cukup agar tidak sampai kehilangan energi. Balita juga seringkali tertarik dengan makanan orang dewasa yang kebanyakan bertekstur kasar, namun bagaimanapun juga daya cerna balita masih terbatas, oleh karenanya diperlukan makanan balita yang bergizi dan kaya nutrisi serta mudah dicerna.

Meskipun balita hanya makan dalam porsi yang kecil, namun tetap sediakan resep yang bergizi dan kaya nutrisi. Pemberian susu juga dapat menambah nutrisi pada balita. Berikut akan dipaparkan beberapa resep makanan bayi 1 tahun yang dapat dijadikan sebagai pola makan sehat.


Resep sehat untuk balita yang pertama adalah sayur sop ikan kerapu. Namun, ikan kerapu bisa diganti sesuai selera asalkan tetap kaya nutrisi, misal ikan tuna, salmon, tiram, kerang dan lain sebagainya. Selain resep sayur sop ikan kerapu ada juga nasi tim ayam, sup jagung, sup ikan tahu, biskuit wortel, banana pancake, bubur ayam brokoli, sup daging kacang merah, pudding lemon papaya, sup kentang keju, nasi tim macaroni, dan nasi tim ikan lele.


Pemberian susu untuk menambah nutrisi balita sebaiknya diberikan pada saat bangun tidur pagi dan sebelum tidur. Penerapan resep makanan bayi 1 tahun sebagai pola makan sehat juga harus diperhatikan nutrisinya, agar tumbuh kembang balita tidak terganggu.

No comments:

Post a Comment